Tuesday, June 13, 2017

Tips Service Mobil Secara Berkala untuk Menghindari Biaya yang Mahal



 
Tips Service Mobil Secara Berkala untuk Menghindari Biaya yang Mahal
Tips Service Mobil Secara Berkala untuk Menghindari Biaya yang Mahal
Menjaga kondisi mobil selalu dalam kondisi prima adalah hal yang penting dalam berkendara atau bagi Anda yang memiliki kendaraan khususnya mobil. Ada beberapa tips Service mobil secara berkala yang bisa kita lakukan sendiri untuk menghindari biaya perawatan mobil yang mahal. Dengan merawat secara rutin mobil Anda, maka performa yang maksimal pun akan Anda dapatkan.

Beberapa tips untuk Service mobil Anda secara berkala:
·         Bersihkan dan cuci mobil
Mencuci dengan menggunakan jasa pencucian mobil memang praktis dan mudah, kita tinggal datang dan duduk santai mobil kita akan dibersihkan dengan biaya tertentu. Akan tetapi alangkah baiknya jika Anda mencuci mobil Anda sendiri, minimal 1 kali dalam 1 Minggu. Saat mencuci mobil Anda bisa melakukan pengecekan pada mobil Anda. Anda bisa cek tekanan angin pada ban mobil Anda, melihat kondisi mesin dan Akinya dan juga bagian lain pada mobil Anda. dengan begitu Anda akan tahu apabila ada masalah pada mobil Anda. selain bagian luar mobil Anda juga bisa membersihkan bagian interior dari mobil Anda. bersihkanlah interior mobil dengan menggunakan vakum cleaner untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada karpet mobil dan juga kursi mobil Anda.

·         Bersihkan ban dan cek radiator
Anda bisa membersihkan ban dan sekaligus melakukan pengecekan dengan kondisi ban mobil Anda. Bersihkan debu sisa dari pengereman pada velg mobil Anda. Tips Service mobil secara berkala ini dapat membantu Anda menghemat sedikit biaya apabila terjadi kerusakan pada velg mobil Anda yang diakibatkan oleh sisa debu yang dihasilkan oleh rem mobil. Selai ban Anda juga harus melakukan pemeriksaan pada radiator. Cek kondisi radiator mobil anda dan jangan lupa juga memeriksa jumlah air yang ada di dalam radiator, karena apabila kondisi radiator kering dapat menyebabkan kerusakan yang fatal pada mobil Anda.

·         Ganti oli mobil secara berkala
Mesin pada mobil Anda membutuhkan pelumas agar dapat menjaga dan membuat mesin mobil bekerja dengan baik. Lakukan penggantian oli maksimal setiap 10.000 km, supaya tidak merusak kinerja mesin mobil. Tips Service mobil secara berkala yang satu ini akan rutin Anda lakukan apabila jam terbang dari mobil yang Anda gunakan cukup tinggi.

Melakukan perawatan mobil dan pengecekan rutin tidak selalu apabila penggunaan jarak tempuh mobil sudah mencapai 10.000 km. tips Service mobil secara berkala di atas dapat Anda lakukan kapan saja bila Anda rasa kondisi mobil sudah tidak nyaman atau terasa berbeda. Selalu periksa kondisi mobil Anda sebelum Anda akan melakukan perjalanan. Dengan menjaga kondisi mobil secara tidak langsung Anda juga menjaga keamanan diri Anda saat bepergian dan berkendara terutama apabila jarak yang akan di tempuh cukup jauh.

No comments:

Post a Comment