Tuesday, June 13, 2017

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Siap Merajai Jalanan Indonesia



 
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Siap Merajai Jalanan Indonesia
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Siap Merajai Jalanan Indonesia
Varian terbaru Suzuki Ertiga yakni Suzuki Ertiga diesel hybrid sebentar lagi akan hadir di Indonesia setelah sekian lama dinanti oleh para pencinta otomotif. Mobil terbaru ini merupakan mobil dengan teknologi SHVS dari Suzuki yang menggabungkan mesin turbodiesel dengan beberapa paket hybrid sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien. ErtigaHybrid merupakan trendsetter dikelas low MPV yang menggunakan teknologi ramah lingkungan ini. Seperti kita ketahui, mobil hybrid semakin banyak digemari seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk lebih merawat lingkungan.

Mobil ini menggunakan mesin utama bertenaga diesel 1.300 cc. Ia mampu mengeluarkan tenaga sebesar 89 dk dan 200 Nm torsi. SHVS, yang merupakan singkatan dari Smart HybridVehicle System, akan melengkapi mesin ini dan membuatnya jauh lebih irit. Efisiensi penggunaan bahan bakar diperkirakan mampu mencapai 25 kilometer per liter. Sebetulnya penggerak utama SuzukiErtiga diesel hybrid ini tetaplah mesin dieselnya. Motor listrik di dalam teknologi SHVS hanya membantu saat mobil membutuhkan torsi yang besar atau pada kondisi dimana mesin membutuhkan bahan bakar yang banyak. Dengan bantuan teknologi ini, mesin dapat berakselerasi dengan cepat seperti disaat Anda mengemudikan mesin bensin.

Ertigahybridjuga dilengkapi dengan teknologi mobil masa kini seperti engine start/stop system, gearshiftindicator, torqueassist, dan brakeenergyrecuperation.Fitur-fitur yang terdapat dalam mobil ini pun tidak kalah dengan mobil mewah. Di dashboard terpasang layar sentuh TFTyang dapat digunakan untuk mengontrol pemutar musik dan menampilkan navigasi. Koneksi nirkabel juga semakin maksimal berkat adanya Bluetooth dan system penerima perintah suara.Fitur lain yang membedakan Ertiga baru dengan generasi sebelumnya adalah lampu kabut yang berukuran lebih besar. Hal ini akan memberikan keamanan yang lebih saat mobil melaju di dalam kabut.

Di bagian eksterior, Suzuki Ertiga diesel hybrid terlihat tidak terlalu berbeda jauh dari versi yang bermesin bensin. Desain simpel tetap dipertahankan tanpa ada terlalu banyak aksesoris yang menghiasi body bagian luar. Suzuki untuk sementara baru memberikan tiga pilihan warna untuk pasar Indonesia yaitu graphitegrey, snowwhite, dan silkysilver. Jika mobil terbaru ini berhasil menarik banyak peminat, bukan tidak mungkin Suzuki akan merilis pilihan warna lain yang juga cukup populer seperti merah dan biru.

Untuk urusan harga, pabrikan asal Jepang ini tetap memberikan kisaran harga yang terjangkau terutama bagi kelas menengah Indonesia. Untuk versi yang paling murah, Suzuki membandrol mobil terbarunya dengan harga sekitar 158 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi yaitu Smart HybridZdi, Suzuki memberikan harga sekitar 196 jutaan. Dengan kisaran harga tersebut Suzuki Ertiga diesel hybrid diperkirakan akan banyak diminati masyarakat Indonesia.

No comments:

Post a Comment